Wednesday, March 14, 2012

Trafik Natural buat Adsense

Ini curhatan seorang nubita saja ...
3x akun adsense saya hangus dan berdasarkan analisa saya adalah :

  1. terlalu bernafsu mencari trafik dengan trik abu-abu bahkan hitam
  2. terlalu mengejar kiwot. begini: ketika saya BW dan menemukan ada (misalkan) iklan GA soal 'kamera pengintai' maka saya akan segara mencari referensi soal kiwot itu dan menuliskan dalam blog yang saya kelola. pokokmen saya selalu menuliskan kiwot iklan apapun yang nongol di GA
  3. nyepam sana-sini untuk mencari free backlinks dan selalu mengejar blog dofollow high pagerank.
  4. terlalu cepat memasang dan register adsense. setelah GA hangus saya buka akun baru dan pakai bcepot, begitu ada 20-30 artikel segera saya ngelamar kerjaan ke mbah G, Alhamdulillah diterima dan adsense bisa nongol di tampilan blog. umur blog kira-kira 2 minggu saat ngelamar kerjaan. eh, Ternyata akun GA baru berumur pendek, cuma 1 bulan sudah dibabat mbah G lagi ... sedih banget ya

Beberapa kali saya melakukan BW ke blog tetangga ternyata saya menemukan hal unik yaitu :

Artikel copas kayaknya masik OK tuh ... beberapa blog dengan isi hampir mirip atau malah 100% mirip masih bisa menampilkan adsense dengan aman damai. Saya melakukan pengamatan untuk beberapa blog selama hampir 2 minggu tanpa 1x pun menekan iklan GA-nya apalagi melakukan klik bom karena saya tidak mau mengganggu rejeki orang laing. Saya hanya ingin belajar dari blog2 tersebut.

Pelajaran berharga apa yang saya dapatkan?

Blog ini dan itu masih tetap aman damai karena dia memiliki ratusan postingan dan umur bangkotan. Saya melihat umurnya sudah 1 tahun dan beberapa trafiknya naik perlahan, tidak langsung WUUUSSSS WUUUSSSS WUSSS karena sulapan.

Lalu, apa yang saya lakukan?

  1. Saya membuat akun bcepot baru dengan email baru
  2. Setting agar bisa mengirimkan posting via email. Cara settingnya silahkan ubek-ubek isi forum ini atau tanya mbah G
  3. Saya kirim 1-2 artikel per hari via email yahoo (pokokmen bukan gmail) ke alamat email blogger yang sudah disetting untuk update blog.
  4. Update manual tidak pakai robot gedek, niche gado-gado sesuai sikon dan berita harian.
  5. Tinggalkan blog itu. Saya hapus semua cache + history firefox dan hanya membuka alamat blog sesekali saja, jangan rutin
  6. Rencana, saya akan ngelamar GA baru setelah umur blog minimal 3 bulan.

Apakah sudah ada hasilnya?

Enggak tau, kan saya belum daftar Google Adsense. Tetapi ada yang unik ketika saya coba search blog saya dengan cara ketik : 'site:iniblogcobacoba.com' <--- tanpa tanda ' ..... '
eh, blog barunya belum ada data padahal umurnya sudah 2 minggu lhoo. Kenapa ya?

Apa inti tulisan ini?
Saya hanya pengin curhat saja. Sokor-sokor kalau dapat cendol. Kalau salah ya harap dipersori dan dipermaklum karena nubita harus banyak belajar dari para mastah. Disini saya hanya mencoba berbagi pikiran kalau (mungkin saja) akun Adsense akan lebih aman ketika dipasang pada blog dengan trafik natural, posting manual, kata konten dan umur blog sudah tua.

Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment