Tuesday, March 20, 2012

Tes Minat Bakat Online – Talent Mapping

Tes Minat Bakat Online – Talent Mapping - Apa sih yang dimaksud dengan Tes Minat Bakat? Tes Minat Bakat adalah test khusus yang dirancang untuk mengetahui potensi kecerdasan umum individu, kemampuan khusus (misalnya kelebihan di bidang administratif atau kreatif), dan potensi kepribadian yang mendominasi perilaku seseorang sehingga diharapkan hasil test dapat mengungkapkan apakah Anda berada di tempat yang sesuai dengan karakter dan potensi serta minat Anda.

Tes bakat minat siswa adalah penting siswa memilih jurusan di jenjang pendidikan selanjutnya karena siswa diharapkan bisa mengetahui potensi yang dimilikinya dan akan diarahkan ke masa depannya.

Tes minat bakat selama ini cenderung mengarah pada tes kecerdasan akademis, yang mengarahkan anak pada pilihan kemampuan akademiknya. Sementara itu, bidang-bidang studi atau jurusan yang ada sekarang semakin banyak dan berkembang.

Sekarang Tes Minat Bakat Online bisa dilakukan di Schoola yang menggunakan Talent Mapping (Pemetaan Bakat).

Talent Mapping adalah sebuah alat ukur baru yang khusus mengukur bakat dan kekuatan seseorang. Talent Mapping sudah dipakai oleh berbagai perusahaan dengan lebih dari 10.000 sampel untuk keperluan seleksi dan penempatan. Alat ini membantu perusahaan untuk menempatkan seseorang di pekerjaan yang tepat sesuai dengan bakat dan minatnya.

Pada dasarnya, tes minat bakat online ini bisa diikuti oleh siapa saja yang ingin mengetahui bakatnya dan bidang/karir yang sesuai dengannya. Namun secara spesifik, yang cocok untuk mengikuti tes minat bakat online ini adalah:

  • Orang tua yang mengetahui bakat anak remajanya
  • Siswa yang ingin mengetahi jurusan kuliah yang sesuai untuknya
  • Siswa yang ingin mengetahui penjurusan SMA (IPA/IPS/Bahasa) yang sesuai
  • Mahasiswa/Fresh graduate yang ingin tahu bidang/karir yang sesuai
  • Dewasa yang ingin mengetahui bakat dan passion -nya
  • Dewasa yang ingin memulai karir baru sesuai dengan bakatnya

Silahkan dicoba saja, Tes Minat Bakat Online dari Schoola.

by: kwgen

No comments:

Post a Comment