Tuesday, March 20, 2012

Cemilan makaroni, snack makaroni goreng

Cemilan makaroni, snack makaroni goreng

Maca Maca - Siapa yang belum merasakan kelezatan makaroni yang bisa diolah menjadi bermacam hidangan cemilan? Makaroni ada yang berbentuk setengah lingkaran kecil dan disebut 'elbow macaroni' dan ada yang panjang besar yang disebut 'long macaroni'.

Kedua jenis makaroni kering ini bisa dipakai membuat hidangan istimewa atau cemilan makaroni yang dijamin nyam-nyam. Jika anda ingin mengolah makaroni jenis yang panjang, coba dipotong dahulu makaroni kering dengan ukuran 2-3 cm sebelum direbus. Didihkan air secukupnya dalam panci dan rebus makaroni hingga terendam air selama 5-8 menit hingga lunak. Tiriskan segera dan siram air matang hingga dingin. Makaroni siap diolah sesuai selera.

Ternyata Makaroni adalah jenis makanan yang baik untuk disantap oleh ibu hamil karena mengandung asam folat tinggi yang dapat mencegah bayi lahir cacat.

Asam folat sangat penting untuk pertumbuhan dan penggantian sel-sel yang rusak karena asam folat adalah komponen dalam DNA dan RNA manusia. Wanita yang berumur di atas 30 tahun dianjurkan untuk mengonsumsi makanan sumber asam folat, mengingat mulai usia tersebut kemampuan tubuh menyerap senyawa itu menjadi sangat rendah.

Selain itu, penelitian terakhir menunjukkan bahwa kecukupan asam folat akan mengurangi risiko kelahiran bayi cacat. Kebutuhan asam folat pada orang dewasa mencapai 400 mkg per hari. Dalam 100 gram makaroni terkandung 200-300 mkg asam folat, cukup baik untuk mendukung kebutuhan harian asam folat.

Makaroni yang sebelumnya banyak disajikan di restoran Italia, kini telah menjadi primadona kuliner dalam bermacam cara pengolahan seperti makaroni panggang ataupun snack makaroni goreng kering dengan berbagai macam rasa.

Bahan utama yang diperlukan dalam pembuatan makaroni adalah tepung gandum, air, dan telur. Kehadiran telur menyebabkan makaroni bukan saja kaya akan protein nabati (dari gandum durum), tetapi juga protein hewani. Telur yang digunakan dapat berupa telur segar, telur beku, tepung telur (telur kering) atau kuning telur beku.

Tetapi Bila Anda lebih menyukai cara yang praktis, membeli makaroni instan adalah jawabannya. Cemilan makaroni dalam bentuk snack makaroni goreng bisa diperoleh di Maca Maca (adv - kwgen)

No comments:

Post a Comment