Monday, May 7, 2012

Cerita Dewasa Anak SMA

Sayang sekali, saat Cerita Dewasa Anak SMA dipenuhi oleh berbagai kejadian dan tindakan kenakalan yang sudah mengarah kriminalitas. Padahal Anak SMA seharusnya bisa memanfaatkan masa mudanya dengan hal positif dan mengukir prestasi terbaiknya. Memang harus juga diakui banyak anak SMA berprestasi yang layak dibanggakan tetapi seperti kata pepatah 'akibat nila setitik, rusak susu sebelanga', prestasi mereka hilang tenggelam karena ulah sekelompok oknum.

Cerita Dewasa Anak SMA diwarnai oleh pergaulan bebas, tawuran pelajar SMA, geng motor, narkoba dan lain-lain yang bersifat merugikan sehingga membuat rusak masa depan mereka sendiri.

Anak SMA mengalami krisis identitas karena ada perubahan dari dunia anak-anak (remaja) dan menuju dunia dewasa. Bahkan beberapa diantara Mereka sering mendapat julukan sebagai generasi alay dan galau karena kurang bisa menempatkan diri seiring perubahan psikologi dan emosi nya.

Peran orang tua, dan guru sangat penting untuk mengarahkan mereka agar tetap di jalur yang benar walaupun tentu saja kita tidak bisa mengesampingkan faktor lingkungan dimana anak SMA tinggal dan belajar bersosialisasi. Kerjasama antar semua pihak terkait mutlak diperlukan.

Semoga saja di waktu yang akan datang Cerita Dewasa Anak SMA bisa mendapat warna bagus dan postif yang membanggakan orangtua.

No comments:

Post a Comment