Tuesday, March 6, 2012

Pilkada DKI 2012

DKI Jakarta adalah pusat pemerintahan dan bisnis di Indonesia sehingga Pilkada DKI 2012 menjadi ajang bergengsi bagi Partai Politik untuk test uji coba loyalitas pemilih pendukungnya sebelum pelaksanaan Pemilu 2014 nanti.



Pilkada DKI 2012 dianggap sebagai miniatur konstelasi Pemilu 2014 karena DKI sangat berpengaruh terhadap pencalonan presiden dan pemilihan legislatif. Beberapa pihak memprediksi bahwa Pilkada DKI memerlukan biaya politik yang besar dan kemungkinan akan berlangsung dalam 2 putaran.

Soal Money Politic bisa saja terjadi walaupun masyarakat Jakarta lebih rasional dalam menentukan pemimpin DKI-1 untuk 5 tahun ke depan.

Pengamat politik Yunarto Wijaya, di Jakarta Media Center (JMC) di Jakarta, Selasa (6/3/201), memprediksi akan ada lima pasangan Cagub/ Cawagub DKI-1 yang bertarung dalam Pilkada DKI 2012, termasuk dari calon independen.

Hal itu dilatarbelakangi dengan pencalonan internal partai-partai besar. Ia juga menuturkan, incumbent akan diuntungkan bila pasangan yang maju Pilkada hanya sedikit.

Siapakah calon DKI-1 pilihan anda?

No comments:

Post a Comment