Tuesday, March 6, 2012

Blog Hosting Gratis Berkualitas

Anda mencari Blog Hosting Gratis Berkualitas? Saya menyarankan anda memakai server gratisan dari Blogspot karena walaupun cuma berbentuk subdomain dengan embel-embel blogspot.com tetap memberikan anda kesempatan untuk optimasi sesusi TOS yang diberikan untuk user-nya.

Dulu, saya pertama kali belajar ngeblog memakai server ini dan berganti ke server tetangga sebelum akhirnya memutuskan membeli domain name dan menyewa server hosting berbayar dengan harga minimalis.

Tetapi sebuah kejadian memaksa saya memakai blogspot lagi. Suatu ketika karena asyik bermain seo dan mengejar trends news, domain dan server berbayar saya mengalami lonjakan trafik hampir mencapai 400%-500% sehingga saya harus di-suspend oleh web host master karena mengganggu kinerja server akibat rombongan tamu yang datang bersamaan membuat akses menjadi lemot dan diprotes pelanggan server yang lain.

Saya disuruh menggunakan VPS (virtual private server) dengan harga yang lumayan sementara saya masih belum bisa mengoptimalkan peluang bisnis dari blog yang saya kelola. Hitung dihitung kok terasa sayang sehingga saya pilih kembali ke blogger.com ini saja untuk mulai membangun blog dari awal lagi.

Dari pengalaman dan membaca di beberapa forum diskusi online, blogger/blogspot siap menerima berapapun jumlah trafik yang masuk dan dijamin anti suspend karena trafik berlebihan. Kecuali kita melanggar TOS ya harus siap-siap menerima hukuman banned yang berupa pembekuan akun sampai paling parah adalah penghapusan akun.
Disini kita juga bisa mengganti alamat subdomain dengan URL Top Level Domain sesuai selera anda, tentu saja untuk TLD-nya anda harus membeli. Info lengkapnya silahkan search Google saja.

Membangun blog dari nol memang kerja keras dan perjuangan lahir batin, semoga saja saya bisa melewati jalan ini dengan mulus bebas hambatan ... sambil berharap lewat Blog Hosting Gratis Berkualitas ini saya bisa mendapatkan manfaat

No comments:

Post a Comment