Friday, March 9, 2012

Masih Ada Sumber Uang Online Lain

Memang, Google Adsense sudah support Bahasa Indonesia. Tetapi berdasarkan pengalaman pribadi dan membaca ulasan di blog tetangga, GA sulit diaplikasikan di blog berbahasa Indonesia karena nilainya yang minimalis dan rawan banned. GA lebih cocok untuk optimasi pada blog berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris.

Tentu saja Google mempunyai alasan sendiri kenapa mengambil keputusan/ kebijakan ini dan blogger tidak perlu protes dengan alasan begini dan begitu. Pokokmen, anda yang mengaku sebagai blogger ya wajib manut saja pada Google.

Dahulu saya mempunyai akun GA sejak tahun 2007 dan terkenai badai banned di tahun 2011 awal walaupun sudah beberapa kali berhasil PO walau dengan nilai sedikit tapi tetap harus disyukuri. Saya mendaftar lagi, tahun 2011 san terkena banned lagi tahun 2012 awal. Terasa sesuatu banget!

Saya mencoba mendaftar lagi dan menerima email balasan kalau blog yang saya kelola tidak memenuhi standar aplikasi Google, artinya PERMOHONAN JOIN DITOLAK.

Mungkin saya tidak berjodoh dengan Google Adsense tetapi ini tidak terus menghalangi saya untuk mendapatkan dollar/ rupiah via blogging. Masih banyak Sumber Uang Online yang bisa dieksplorasi dan didayagunakan sebagai pendapatan rutin.

Saya sedang mencoba beberapa program, memang belum ada hasilnya karena baru beberapa hari lalu didaftarkan. Saat ini saya mengandalkan pendapatan online dari Postlink (PTR) dan Bloglink yang lumayan mengisi saldo rekening. Harus diakui bahwa uang dari cara ini terlalu minimalis dan kita harus aktif mengelola, menawar, mempromosikan, memproduksi blog. Saya tidak bisa hanya membuat 1 blog untuk mendapatkan dollar dari PTR dan blogroll. Ada sekitar 20an blog yang saya kelola dengan PageRank bervariasi mulai PR 0, 1, 2, dan 3. Ada yang sudah memberikan hasil dan ada yang masih perlu perjuangan.

Saya harus bersabar dan tetap semangat sebelum bisa sukses sebagai blogger matre yang mempunyai banyak dollar. Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment