Thursday, March 8, 2012

Blogging Bukan Bisnis Cepat Kaya

Sering saya mendengar pernyataan, 'Wah, enak banget kalau bisa ngeblog ya? Mereka bisa begini dan begitu sehingga menghasilkan uang dollar dari online lewat blognya. Saya juga mau. Ajari dong! Bagaimana cara membuat blog penghasil dollar?'

Apakah memang seperti itu kondisi dunia blogging yang bisa menawarkan kesempatan 'make money from home' di jaman modern ini? Bisnis via blogging juga sama dengan bisnis lain yang perlu konsistensi, semangat pantang menyerah, kerja keras dan jatuh bangun saat mulai membangun blog. Ingat, Blogging Bukan Bisnis Cepat Kaya! Anda tidak bisa berharap tiba-tiba ada rejeki ribuan dollar yang jatuh dari langit ke pangkuan anda atau masuk via transfer ke rekening anda. Blog adalah bisnis jangka panjang yang penuh lika-liku sebelum anda bisa menikmati hasilnya.

Membuat blog itu mudah dan cuma dalam hitungan menit, tetapi mengelola dan mempromosikan sehingga bisa menarik trafik pengunjung tinggi yang akan membuat dollar menghampiri anda adalah sebuah proses yang harus dijalani dengan penuh kesabaran dan disiplin. Cara Membuat blog, menulis konten unik, mencari backlinks, bermain seo dan lain-lain bisa dengan mudah anda dapatkan caranya di internet dan anda tinggal mengaplikasikan pada blog anda. Ini adalah sebuah proses step by step untuk meraih dollar dan tentu saja anda mendapatkan keuntungan materi secara financial.

Blogging Bukan Bisnis Cepat Kaya! Hal ini sering membuat blogger pendatang baru selalu tergesa-gesa dan berharap terlalu tinggi saat masuk ke komunitas blogging dengan penuh gairah pengin cepat sukses. Kesalahpahaman ini harus diluruskan agar tidak semakin banyak yang jatuh korban sehingga stress saat dia tidak mendapatkan apa-apa dari blognya selain capai dan membuang waktu percuma.

Mendapat dollar boleh saja menjadi sebuah motivasi seorang blogger tetapi jangan sampai hal ini yang menjadi tujuan utama. Ngeblog sering diartikan sebagai sharing/ berbagi 'apa saja' dengan niatan ikhlas. Sebuah kata bijak menyebutkan, jika kita mau memberi maka Insya Allah kita akan menerima hasilnya. Ketika ngeblog sudah membuahkan hasil maka anggap saja inilah buah yang bisa kita petik ketika kita mau menanam dan merawat biji blog maka sebaiknya kita menanam biji yang baik agar bisa menghasilkan buah yang baik juga dan bisa memberikan manfaat buat kita pribadi, keluarga, dan lingkungan disekitar kita terlebih lagi buat pembaca yang kebetulan singgah ke blog yang kita kelola.

Bagaimana menurut anda?

No comments:

Post a Comment