Monday, March 5, 2012

Bangga Ber-Indonesia

Bangga Ber-Indonesia! Jadi ingat sebuah slogan yang banyak terpampang di beberapa penjuru Jakarta yang isinya, 'Ini kampung kite! Kalau bukan kita nyang jage, siape lagi?' Slogan Bangga BerIndonesia hampir mirip maknanya dengan slogan khas betawi tersebut yang artinya bisa berarti menjadi 'Ini Indonesia kita! Kalau bukan kita yang bangga, siapa lagi?'

Yah, walaupun negeri ini tak hent-hentinya diterpa kasus korupsi pejabat negara dan anggota dewan (yang katanya, TERHORMAT), kita tetap harus bangga pada Indonesia. Banyak hal yang bisa dibanggakan dari bumi Ibu Pertiwi ini. Tentu saja peringkat 10 besar negara terkorup bukan sesuatu yang pantas dibanggakan, kalau bolehlah disebut sebagai prestasi yang memalukan. Apalagi ketika kasus korupsinya dilakukan secara berjamaah oleh pejabat dan partai politik.

Ini adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, siapapun tokoh yang terpilih menjadi seorang pemimpin diantara berjuta rakyat Indonesia.

Konon, Indonesia perlu pemimpin yang tegas dan cepat mengambil tindakan demi kepentingan rakyat yang lebih luas bukan hanya sibuk memikirkan kepentingan partainya saja. Konon, ketika seorang tokoh terpilih menjadi pemimpin artinya dia sudah menjadi milik seluruh rakyat Indonesia dan bukan milik sebuah partai politik sehingga seharusnya melepaskan semua baju dan atribut partai politik yang pernah menjagokan dan mendudukannya menjadi seorang pemimpin. Tapi, apakah itu mungkin terjadi di negeri ini? Sulit memisahkan antara kepentingan partai dengan kepentingan umum dan mengambil keputusan yang pro rakyat.

Bangga Ber-Indonesia! Insya Allah saya masih memiliki semangat ini.
Bagaimana dengan anda?

No comments:

Post a Comment