Monday, March 5, 2012

Cara Blogging: Menulis 100 Artikel

Menulis 100 artikel untuk mengisi blog kita. Ya, Insya Allah saya akan memakai cara blogging ini untuk optimasi KWgen. Saya harus memiliki 100 artikel pertama agar bisa masuk index Google dan mencoba mencari trafik alami dari search engine, bukan trafik dari referensi dengan blogwalking atau internet marketing memanfaatkan tebar promo URL via email groups (milis).

Konon, Google lebih mencintai trafik alami dan konten unik. Saat ini beberapa blog dengan konten hasil copypaste sudah deindex dan masuk sandbox bahkan yang lebih parah adalah blokir akun Google Adsense. Sungguh sesuatu banget! Konten unik adalah kuncinya, ini sih kata beberapa suhu blogging tempat saya mencoba menuntut ilmu dalam dunia blogging dan pemanfaatan SEO untuk mengejar SERP keywords tertentu.

Menulis 100 artikel yang tentu saja tidak melanggar TOS Google seperti artikel becek lendir dan anti copas. Google mendukung soal HAKI dan copyright sehingga apabila ada laporan ke DMCA langsung mengambil tindakan tegas jika menyangkut soal karya cipta baik berupa tulisan maupun image photo. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melaporkan pembajakan karya cipta yang kita miliki.

Jika saya bisa menuliskan 5 artikel saja tiap hari maka dalam waktu 20 hari bisa mendapatkan 100 artikel untuk KWgen ini. Sokur-sokur kalau rutin setiap hari sehingga target produksi bisa cepat tercapai dalam waktu singkat tidak perlu berganti bulan untuk 100 artikel pertamaku. Setelah target terlewati ya bisa mulai santai menuliskan 1-2 artikel saja, yang terpenting adalah blog baru ini sudah masuk index dan terdaftar saat menuliskan alamat URLnya di mesin pencari.

Memang, KWgen memakai mesin blogspot dan program gratis bikinan Google ini memberi toleransi sampai 500 artikel/ hari tetapi ya ga perlu terlalu ngotot untuk menuliskan puluhan bahkan ratusan artikel, emangnya saya tidak punya kerjaan lain selain ngeblog disini? Saya juga harus menyelesaikan beberapa tugas rutin dan harian sehingga ya perlulah berbagi-bagi waktu antara ngeblog dan kewajiban yang lain demi kepentingan negara kecil yaitu rumah tangga dengan isteri dan anak tercinta. Ngeblog itu sesuatu yang dikerjakan secara santai sebagai pengisi waktu luang dan Insya Allah bermanfaat, minimal mengasah kepandaian saya mengolah kata dan tulisan. Mendingan ngeblog saja daripada keluyuran yang tidak jelas dan salah-salah bisa masuk perangkap dunia hitam. Iya nggak?

Cara Blogging: Menulis 100 Artikel ... Insya Allah akan saya kerjakan dalam cara seksama dan dalam waktu yang sesingkat-singkatnya. Kalau yang ini ya saya meniru kata-kata dalam Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjadi dasar landasan negara kesatuan Republik Indonesia.

Lets blogging, guys!

No comments:

Post a Comment