Monday, March 5, 2012

Cara Blogging

Google Adsense sudah support Bahasa Indonesia! Hal ini yang membuat banyak blogger baru bermunculan dengan harapan bisa meraih dollar via blogging dengan membuat artikel dan posting photo di beberapa blog baik yang memanfaatkan server hosting blog gratis maupun berbayar.

Beberapa diantara blogger selalu menembak keywords/ katakunci tertentu yang disebut sebagai High Paying Keywords (HPK) tetapi rupanya hal ini membuat kesulitan tersendiri ketika HPK tersebut adalah tema asing yang tidak dikuasainya. Menulis artikel secara ngawur memang sah saja tetapi akan menjadi aneh ketika artikel kita merupakan tulisan nggak nyambung gara-gara HPK itu. Pembaca yang kritis akan cepat bosan dan meninggalkan blog kita karena tidak menemukan informasi sesuai yang diharapkan.

Cara blogging adalah menulis apa saja sesuai situasi dan kondisi yang kita harapkan. Soal HPK dan Adsense adalah sebuah keuntungan tambahan yang akan kita dapatkan ketika kita rajin membuat artikel dan posting sesuatu yang baru dalam blog. Biarkan trafik berjalan secara alami via mesin pencari Google, Bing, Yahoo! dan lain-lain. Tidak perlu terlalu ngotot jika hasilnya hanya mendapatkan Banned akun GA yang kita miliki.

Cara Blogging adalah sebuah proses jangka panjang yang berkelanjutan karena jarang sekali ada sebuah sukses yang tiba-tiba jatuh dari langit dalam waktu singkat. Sukses adalah sebuah hasil perjalanan panjang dan efek samping ketika kita tetap berada dalam jalur yang benar untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Santai saja! Tetap bekerja dan berdoa, Insya Allah sukses menjadi milik kita. Soal garis tangan itu adalah hak prerogartif Tuhan Yang Maha Esa, kita harus tetap berusaha untuk mendapatkannya sebatas kemampuan yang kita miliki.

Lets happy blogging, guys!

No comments:

Post a Comment