Friday, March 30, 2012

Make Money: Pemasang Iklan Langsung1

Q : Bagaimana cara menemukan pemasang iklan langsung?
A : Hoki kale, rejeki memang ga bisa di duga2, atau mungkin juga dipertimbangkan umur blog dan sering nya update content

Hoki kale, rejeki memang ga bisa di duga2

Hoki berarti segala untung dan apa yang diperoleh adalah anugerah, pemberian dari Tuhan. Disini,hoki sering diartikan sebagai hadiah alias pemberian cuma-cuma dari Tuhan bahkan kadang tidak disangka kedatangannya, tiba-tiba mak jedul di hoki datang membawa setumpuk duit.
Jadi, hoki ya tidak bisa dihitung secara analisa matematika karena ini menyangkut garis tangan. Apakah kita harus mengandalkan hoki yang tidak pernah kita ketahui rumusnya? Tentu saja tidak, mas bro. Kita harus tetap berusaha dan bekerja keras agar duit iklan mau datang ke blog yang kita kelola.

Mungkin juga dipertimbangkan umur blog dan sering nya update content
Saya setuju dengan yang ini karena berarti KONSISTEN dan FOKUS. Pemasang iklan akan melihat media online kita dengan mempertimbangkan umur media dan isi konten. Untuk blog baru ya jangan berharap terlalu banyak dan ketinggian agar kita tidak kecewa kalau hasilnya tidak sesuai dengan harapan kecuali ada faktor hoki diatas sehingga pemasang iklan bisa mak jedul menawari duit segepok.

Media yang berumur biasanya sudah punya nama dan mempunyai banyak konten sehingga pemasang iklan merasa mantap. Banyak konten bisa berarti banyak pilihan untuk pembaca, ini berlaku untuk media online. Sedangkan dalam media offline biasanya umur dan isi konten mempengaruhi jumlah pelanggan. Media tua akan mempunyai banyak pembaca/pelanggan setia yang bisa dijadikan modal awal calon target pembeli dan menawarkan komunitas pembaca / pelanggan baru yang tertarik karena nilai tambah medianya.

Q : Bagaimana cara menemukan pemasang iklan langsung?
A : Caranya adalah
(1) Memasang Data Media
(2) Menghubungi Agency

Apa maksudnya?

(1) MEMASANG DATA MEDIA
Kita tentu sering melihat di media cetak selalu ditampilkan kolom BOX yang berisi :
- Penerbit
- Team Redaksi
- Penanggung Jawab
- Alamat Perusahaan
- Tarif Iklan
- Dan lain-lain

Kita (mungkin) seharusnya mengadaptasi cara ini untuk mendukung faktor hoki seperti tersebut di atas. Data Blog akan membuat pembaca yang kebetulan adalah pemasang iklan akan mudah menghubungi kita ketika dia tertarik dengan media online kita. Tarif Iklan juga penting agar calon klien bisa berhitung anggaran yang akan dikeluarkan untuk kampanye promonya. Kesan lain yang nampak adalah 'keterbukaan informasi' sehingga bisa menimbulkan rasa percaya klien pada media kita.

Mungkin data blog tidak perlu selengkap data media cetak. Kita cukup menampilkan Tarif Iklan dan Alamat Kontak Email saja. Atau kalaupun dianggap perlu ya dibuat semacam Cara Aturan Iklan di blog kita. Jangan takut kalau harga terlalu murah atau terlalu mahal. Menurut saya, sebaiknya anda menampilkan harga yang mahal (dalam arti, pantas dan tidak ngawur) dan memberikan opsi negosiasi untuk diskon pemasangan iklan. Cara ini (mungkin) akan terlihat lebih elegan dan berkelas jika kita malu dan tidak percaya diri lalu memberi harga murah. Negosiasi bisa dilakukan via email sehingga harga iklan akhir akan menjadi rahasia bersama antara kita dan klien. Mungkin saja terjadi harga berbeda untuk klien 1 dengan yang lain. Tidak apa-apa, ini wajar saja dan usahakan agar harga tidak bocor keluar yang malah membuat nama kita menjadi jelek karena bisa dianggap tidak konsisten.

Baca : Make Money: Pemasang Iklan Langsung

No comments:

Post a Comment